Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menulis Artikel Di Blog Yang Baik Dan Seo

Daftar Isi [Tampil]
Ramajalah - Sewaktu pertama kali baru memulai menulis, bingung dan pusing menjadi reaksi akal sebab tidak tahu harus memulai dari mana, padahal sebenarnya begitu banyak pembahasan-pembahasan yang dirasa ingin sekali dituliskan.

Cara Menulis Artikel Di Blog Yang Baik Dan Seo
Ilustrasi perencanaan menulis artikel di blog yang baik dan seo

Tapi kebingungan itu memang biasa dirasakan teman-teman yang baru akan melatih kemampuan menulisnya, setelah memulai dan menulis secara berkala rasa bingung sedikit demi sedikit mengurang, tidak sebingung saat seperti pertama kali menulis tentunya.

Setelah konsisten menulis dan berkali-kali mengunggah artikel, jumlah viewer (pembaca) yang singgah di blog awalnya bukanlah menjadi suatu perhatian, banyak ataupun sedikit jika sedang senang menulis memang hal itu dianggap seperti bonus kesenangan saja, bahkan sebagian acuh tak acuh.

Namun begitulah kita, jika ada peluang yang muncul dan merasa bisa mencapainya apalagi perihal uang, rasa ingin tahu, mencoba-coba hingga serius untuk fokus demi mendapatkannya tak jarang dilakukan dengan giat dan kukuh.

Cara menulis artikel di blog yang benar dan seo tentu tidak jauh berbeda dengan menulis pada biasanya, jika tujuannya menulis adalah mengeksploitasi hobi dan mengembangkan seni menulis maka bukanlah menjadi masalah, namun jika tujuannya seperti yang disebutkan sebelumnya yakni untuk dapat muncul dalam hasil pencarian google, maka teknis menulis sedikitnya perlu menggunakan strategi, supaya google  menyajikan tulisan teman-teman di halaman depan saat ada orang lain yang mencari artikel serupa, karena tidak sedikit teman-teman yang sudah menulis dengan konten tulisan yang berkualitas namun saat dicari di google dengan judul yang sama situsnya tidak di temukan.

Beda pembahasan beda strategi teknik menulis, pembahasan artikel memasak jelas berbeda dengan bagaimana membahas cerita perjalanan, terlebih dalam membahas ketuhanan.

Berikut adalah cara menulis artikel di blog yang baik dan SEO:


1. Singkat dan Menarik

Singkat disini maksudnya bukan berarti sedikit, jika ditelusuri rata-rata sedikitnya satu artikel minimal 300 kata, tidak terlalu sedikit dan tidak terlalu banyak, mungkin rata-rata maksimalnya sekitar 700 kata, bagaimana menghitungnya?, kalian bisa klik disini.

Tidak berbelit-belit dalam menjelaskan mungking istilah ideal untuk maksud singkat dan menarik

2. Ringan

Sebagian pembaca lebih nyaman dan lebih sering kembali jika artikel yang dimuat ringan, magsud ringan tidak memakai istilah-istilah yang tidak banyak digunakan, tentunya karena tidak semua yang membaca adalah dari kaum terpelajar, dan dapat memahami secara langsung tanpa perlu pergi dan mencari maksud dari istilah yang tidak dimengerti, sehingga pembaca menikmati alur tulisan dan merasakan kerenyahan dari maksud penulis.

3. Jelas dan mudah dipahami

Terkadang tidak mudah dan tidak terlalu dalam hal ini, jelas dan mudah dipahami memang dambaan bagi para pencari informasi, sehingga dapat langsung melakukan apa yang sudah ditemukannya.

4. Gunakan kata yang tidak disingkat

Dalam mengindeks, google akan lebih mendahulukan artikel dengan kata-kata baku atau yang kata-kata yang ada di kbbi, jadi jika teman-teman ingin tulisannya dapat ditemukan usahakan dengan kata yang ada di kamus kbbi standarnya.

5. Judul dengan katakunci yang bagus

 katakunci pada judul sangat besar pengaruhnya untuk dapat muncul di kolom hasil pencarian google, jika judulnya bagus dan menarik besar kemungkinannya google akan menyajikan blog teman-teman di halaman awal-awal daftar pencarian, namun kualitas konten tetap utama, sebab dengan konten yang bagus dan berkualitas orang-orang akan kembali mencari blog teman-teman.

Sekian ulasan mengenai
cara menulis artikel di blog yang baik dan seo
Semoga dapat bermanfaat bagi bersama
Sekian terimakasih dan mohon maaf
Salam hangat admin ramajalah