Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Tips Sukses Blog Mencapai Ribuan Target Penelusuran

Daftar Isi [Tampil]
Ramajalah - Bagaimana tips sukses blog mencapai ribuan target penelusuran di google menjadi banyak pertanyaan yang sering dilontarkan para penulis blog.
Setiap blogger tentu memiliki cara jitu memperbanyak viewer yang singgah di blognya, ciri khas menulis, penggunaan judul yang antimainstreem, mempercantik halaman situs dan lain sebagainya dengan konsep SEO yang sudah ditetapkan.

Berfokus pada kualitas konten blog memang yang paling diutamakan dari setiap penulis, kalau bahasa sekarang mungkin berbobot gitu ya, isi konten padat nan jelas bisa dengan mudah dipahami oleh pembaca.

Karena itu, apapun kisi-kisi menulis blog dengan banyak kunjungan itu pada akhirnya konten berkualitas yang selaras dengan keinginan mesin telusur pastinya. Namun, diluar itu banyak sekali yang dapat kita usahakan demi menunjangnya isi konten menuju kesempurnaan kualitas yang maksimal.

Berikut tips-tips sukses blog berkualitas

1. Cetuskan Ide Brilian

Dalam membuat konten selain memperbanyak dan memperkaya konten yang baru ataupun yang telah ada, jika kalian sudah mengalisa google search console dan melihat kueri kueri penelusuran, kalian dapat memilah-milah informasi untuk mengidentifikasi minat-minat orang apa saja yang sering kali menjadi bahan yang paling banyak dicari di mesin telusur yang merujuk pada blog kalian, disana kalian dapat mencetuskan ide topik yang bagus yang dapat kalian angkat.

Caranya mencetuskan ide konten yang brilian misalnya:

  1. Amati topik maupun pertanyaan pertanyaan yang menurut kalian menarik lalu ketikak di google, setelah itu kalian dapat memeriksa bagian 'orang juga bertanya' atau 'penelusuran terkait' disanalah kalian dapat menciptakan bahan ide-ide judul konten yang beragam.
  2. Periksa kueri yang sedang trending dan teratas di blog kalian tepatnya di seach console insight, disana kalian dapat mempertimbangkan konten apa yang akan kalian buat, sebab kueri itu menunjukan orang-orang yang singgah pada blog kalian, banyak kemungkinan blog kalian menarik dalam hal itu.
  3. Jika kalian masih bingung dengan ide konten apa yang akan dibangun, kalian dapat menggunakan Google trend untuk menganalisa hal-hal terkini yang sedang hangat dicari oleh masyarakat internet di mesin telusur atau google, banyak topik-topik dan kueri menarik disana sesuaikan dengan minat kalian.

2. Bentuk Konten yang berbobot

Ide judul konten artikel yang bagus yang banyak diminati masyarakat khalayak luas sudah ditemukan selanjutnya berilah inovasi-inovasi yang bisa kalian dapati di google sebagai bahan inspirasi, untuk meningkatkan kualitas isi konten tersebut carilah sesuatu yang sekiranya menarik dan bernilai bagi para pembaca blog kalian.
Tetapkan isi konten artikel sesuai judul halaman bubuhkan sesuatu yang relevan.

3. Ciptakan pendukung konten

Judul konten blog berkualitas beserta isinya sudah diselesaikan dengan baik setelahnya kalian bantu konten kalian dengan menghadapkannya dengan para pembaca, supaya mendapatkan lebih banyak lagi pemirsa yang singgah pada situs kalian kalian dapat menerapkan strategi  kunjungan blog dibawah ini:
  • Sebarkan link situs konten kalian pada teman-teman yang menurut kalian tertarik dengan pembahasan yang diangkat, bila hal tersebut tidaklah memungkinkan kalian dapat membagikannya di sosial media secara umum pada forum-forum grup seperti di grup facebook.
  • Kalian dapat menautkan konten-konten yang paling populer yang ada situs kalian ke konten yang baru sebagai bantuan supaya para pembaca sekalian dapat menemukannya.

4. Kreatifisasi konten sesuai tren

Konten blog melejit tinggi view karena keberuntungan mungkin saja ada, tapi yakinlah dibalik keberuntungan biasanya terdapat hal-hal yang tidak disadari.

Kreatifisasi konten kini sangat membantu mengembangkan kunjungan blog, tak hanya berdasarkan judul konten yang menarik tampilan modern secara visual itu juga sangat efektif saat orang melihatnya.

Jadi selain membagikan link kreatifisasi untuk menarik kunjungan seperti penambahan visual saat membagikan sangat berpengaruh misalnya dibuatkan pamflet lalu dibagikan penggalan-penggalannya di sosial media tiktok, dan tak luput juga dengan link yang sudah disediakan di deskripsi akun profil.

Sekian tips dari kami untuk membuat blog banyak dikunjungi, semangat bagi yang mengejar target adsensenya ataupun yang baru saja terjum dalam dunia tulis-menulis, demikian semoga bermanfaat selebihnya terimakasih dan mohon maaf.

Salam ramajalah